Breaking News
Loading...
Sabtu, 21 Februari 2015

Info Post
Kali ini saya akan membahas soal bagaimana cara  Root Sony Xperia Tipo ST21i. Tentunya dengan cara instant tanpa harus memasuk-masukkan file script dan binary kedalam system. Caranya yaitu menggunakan sebuahSoftware Rooting Tools.

Sony Xperia Tipo adalah smartphone keluaran terbaru dengan desain mungil dari raksasa teknologi Jepang, Sony. Adapun maksud dirilisnya jenis smartphone ini ditujukan bagi user yang memiliki cengkraman tangan kecil dan sering menaruh ponsel kedalam dompet kecil juga.

Didesain dengan ukuran layar sebesar 3,2 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel dan memori internal 3 GB, RAM 512 MB, tersedia slot memori eksternal dan menggunakan android ICS ( 4.0.3 ) serta dapur pacu processor sebesar 800 MHz dan ditenagai baterai sebesar 1500 mAh. Sayangnya dibagian kamera hanya memiliki resolusi 3,2 MP tanpa autofocus. Padahal bila disisipi kamera paling tidak sebesar 5 MP pasti Xperia Tipo ini bisa dijadikan andalan dikelasnya.

Ohiya sebelum melakukan Root saya akan jelasin sedikit arti dari Root
Root adalah suatu akun sistem yang memiliki kekuasaan mutlak guna mengakses dan mengeksekusi semua berkas, perintah, dan sistem dalam sistem operasi berbasis linux (android).
Fungsi untuk melakukan root pada perangkat berbasis Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke dalam sistem Android. Dengan melakukan root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasih file atau data-data yang terletak pada sistem Android, di mana dalam keadaan standar (belum root) berkas tersebut tidak dapat diakses. Fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna seperti dalam sistem komputer Windows ataupun Linux.

Oke langsung aja pada tujuan utama posting hari ini yaitu Cara Root SONY XPERIA TIPO ST21i (sudah di coba di hp saya & 100% berhasil)..

Siapkan dulu bahan-bahannya :
  1. Hp SONY Xperia Tipo agan tentunya, Firmware ane  versi 11.0.A.4.2 
  2. PC/Laptop
  3. Kabel USB
  4. Software PC Companion SONY, Silakan download Disini
  5. Software buat root Hp SONY Xperia Tipo, Unlockroot download Disini
Warning : Saya tidak bertanggung jawab atas semua kerusakan yang terjadi setelah mengikuti cara Root SONY Xperia Tipo yang saya jelaskan disini.(resiko ditanggung sendiri)

Oke langsung aja
  • Setting Hp anda terlebih dahulu, Untuk bekerja di debugging mode. Setting > Developer options > Beri ceklist pada opsi USB debugging.
  • Setting Hp anda untuk mengizinkan menginstall software dari sembarang sumber. Setting > Security > Beri ceklist pada opsi unknown sources.
  • Install software Sony PC Companion yang sudah di download tadi, Kemudian jalankan.
  • Ekstrak dan install unlockroot.exe nya. Kemudian jalankan.
  • Hubungkan Hp anda ke PC atau Laptop dengan kabel USB
  • Akan terlihat di software PC Companionnya bahwa Hp anda sudah terdeteksi atau dikenali.
  • Setelah dipastikan bahwa Hp kita sudah terdeteksi di PC Companion, Beralih ke software Unlockroot. Kemudian langsung saja klik “Root” nanti akan muncul jendela baru. Pilih device yang terdeteksi disitu. Klik “Ok”  atau “Yes” . (Proses Root ini membutuhkan koneksi intenet) Tunggu beberapa saat sampai proses rooting selesai.
  • Jika ada pesan untuk menginstall “Battery Saver” pilih saja “No”
  • Setelah proses rooting selesai, Ada tulisan finish dan perintah untuk Reboot. Klik “Yes”
  • Dan, Setelah reboot . . . . Selamat. Sekarang Hp SONY Xperia Tipo anda sudah berhasil di Root...
Untuk mengetahui atau mengecek setatus Hp tersebut sudah berhasil di Root apa belum, Coba cek di daftar list aplikasi sudah ada aplikasi baru “Superuser” apa belum. Bisa juga menggunakan aplikasi tambahan bernama “Root Checker”. Dan selamat sekarang anda bisa berbuat apa saja Install aplikasi yang lebih banyak, Dan bahkan mengunistall aplikasi bawaan Hp yang jarang kita gunakan.

Oke sekian dari saya selamat mencoba :)




















0 komentar:

Posting Komentar